Aku ingin Korea

6 Nov 2013

Aku dan Dia

Memasuki pintu pernikahan adalah bercampurnya perasaan serta kebiasaan. Ya iyalah, dulu kalo mau sesuatu cap cus langsung jalan, sekarang ya harus tau donk etikanya, minta ijin dulu sama suami tercinta.

Dan rumah tangga itu , menggabungkan kebiasaan atau mengkompromikan kebiasaan yang aneh bin unik dari pasangan kita.

Masalah kompromi kebiasaan itu kudu alias wajib, walaupun ada saatnya gak pake kompromi.

Masalah Kompromi

Satu hal yang pengen deh klo suami mengerti( gue udah belibet nulis mengkompromikan) kebiasaan gue menonton drama korea. Tau khan ladies drakor itu sudah menghipnotisku, gimana gak dihipnotis wong pemerannya bening-bening gitu, contohnya ini loh..bening khan…

6125e4df293f78b5903ff9b7561dabc1_index

(bayangin dia manggil kamu….Nuuna…nuuna, ih gemes)

dan jalan ceritanya mengharu biru, geli, bikin gemas pokoknya gado-gado, dan gue suka gado-gado apalagi klo bumbu kacangnya kental plus pedes (eh..ini knapa jadi bahas gado-gado yak…)

Kembali ke drama korea, ternyata sodara-sodara , dia tuh anti KOREA eh gak dink cuman drakor aja yang dia anti, bukan negaranya. Pas masih awal-awal menikah, kebiasaan ini masih rutin gue lakukan, nonton drakor dengan bebas merdeka coz kita masih LDR (gak jauh-jauh amat sih , cuman beda kota), cuman pas weekend diriku gak menyentuh drakor, coz suami pulang. Perasaan happy banget deh—saat itu.

Tapi pas doi (bahasa 90-an nih) pindah dan stay bersama maka happy itu agak berkurang. Eh..istri macam apa ini? suami pindah bukannya bersyukur hihihihi…

Bukan…bukan…bukan seperti itu sodara-sodara, tetap happy donk, masak suami stay didekat gak happy sih. Yang gue maksudkan happy berkurang coz acara nontonnya mesti dikurangi. Hiks, sedih deh (gak pake banget), tapi gak pa pa deh

Seiingatku awal tahun ini, kebiasaan nonton drakor menjadi terhenti (baca jarang)

Yang dulu , tiada hari tanpa drakor sekarang berganti, sehari tanpa drakor dan I’m fine walo perih hiks hiks…

Tanpa drakor, suka mojok di depan deretan dvd, menatap kapankah dvd korea akan bertambah, atau mencuri-curi browsing tentang drakor, hiks…sedih yah

Tapi aku harus kuat…harus tabah (ihhh apasihhh???)

Klo pas browsing trus ketahuan sama suami , reaksinya pasti deh..Korea lagi..korea lagi

Tapi bukan gue klo menyerah akan keadaan, gak deh…

Akhirnya aku bikin tes kecil-kecilan, klo tes besar-besaran kayaknya gak mempan, dia gak mempan rayuan hehehe (itu kategori besar loh)

Nah, tes kecil-kecilan ini dimulai dengan kesengajaan memindah chanel TV ke acara drakor yang sedang tayang. Usaha pertama ini agak membuat dia kesal dan merebut remote dengan sukses…hiks pengen garuk tembok deh. Gak ada kata menyerah deh, gue lakukan dengan penuh konsentrasi tinggi..harus harus berhasil

Akhirnya, berhari-hari berbulan bulan aku pantang menyerah melakukan tes ini…

akhirnya sodara-sodara, dia pun mulai mengasihani gue hehhehe, akhirnya ada kesepakatan tak tertulis ( hehehehe lisan gitu deh), gini katanya sayang boleh deh nonton Drakor tapi harus seimbang ya….jangan gara-gara drakor urusan RT jadi keteteran , kewajiban ibadah gak boleh ditinggal gara-gara drakor. Sambil ngomong, sambil dielus-elus kepalaku. Paling terpenting jangan lupa tujuannya kemana, jangan si drakor jadi pencuri impianmu ya.

huaaa…gue terharu terharu jadi selama ini..selama ini ( bacanya kayak yg di sinetron yakkk…), selama ini ternyata dia mengijinkan loh sodara-sodara, tapi melihat dan menimbang drakor itu bisa membawa efek negatif bila kita ketagihan nontonnya maka mesti dibatasi, nah sesuatu yang bersifat “nagih” itu gak baik loh…

Maka sekarang, drakor akan tetap menghiasi hariku, walo gak akan seeksis dulu, gak serutin dulu, karna inga..inga pesan babe donk

a1efaeb7362076013cf5897ad0e30fab_running-man

Ini bukan drama Korea tapi variety show yang keren, 3 tahun loh diikuti dan seru banget, kapan-kapan dibahas deh tentang Running Man


TAGS korea drama variety show running man lee min ho


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post