• 6

    May

    dan....Daftar doa itu semakin panjang

    Pagi ini di berita TV terlihat anak SD menganiaya temannya hingga tewas. Pagi ini juga melihat berita seorang “predator seksual” yang membeberkan 50-an korban kejahatannya dan mungkin masih banyak korban lainnya Minggu yang lalu, seorang anak sekolah International menjadi korban kekerasan seksual dari beberapa orang dewasa. Minggu yang lalu ramai di media sosial, tentang seorang remaja yang enggan berbagi kursi dengan seorang ibu hamil Bulan lalu seorang remaja putri ditemukan tewas dijalan tol, pelaku diduga mantan pacar dan kekasihnya Masih banyak berita yang rasanya mengiris hati dan rasanya gak sanggup lagi untuk menyalakan TV. Dan kemerosotan moral bangsa ada disekitar kita Dahulu kita akan merasa aman bila anak-anak kita bermain dilingkungan sekolah karena ada g
  • 16

    Apr

    Terbangun karena Bruxism

    Tadi malam aku dibangunkan secara paksa oleh suami. Pipiku ditepok-tepok kayak pisang gepok. Sebel ih….. udah lelap banget Penyebabnya karena saat tidur gigiku bergesekan dan seperti mengunyah , itu sangat mengganggu suami yang sedang tidur ( mungkin lebih ke rasa ngilu aja yah) Dia nyuruh aku nyebut..nyebut..banyakin doa ( menurut dia itu dipengaruhi setan, saat gigi bergesekan ) mhhh…okelah kalo gitu baiklah aku doa dulu. Emang sih, kebiasaan tidurku ini sudah sejak lama, tapi ternyata (kata suami) akhir2 ini sudah semakin heboh aja bunyinya Hal ini yang membuat aku khawatir juga, nah aku coba-coba browsing deh…whats wrong dengan kebiasaanku ini. Banyak mitos yang berkembang sehubungan dengan gigi mengunyah pada saat tidur. Ada yang bilang orang itu sedang memakan
  • 8

    Dec

    Ketika Sehat Menjadi Milik Semua

    “Bu, harga darah per kantong 250rb, dan bila darahnya dicek lagi maka harganya lain, dan karena di RS ini habis maka kami harus mengambil ke PMI di kota, totalnya sekitar 1.8jt untuk seluruh keperluan darahnya” ” Baiklah, segera ya dok, yang penting kakak saya bisa ditangani secepatnya” Dialog ini masih saya ingat, tepat setahun yang lalu saat kakak mengalami pendarahan yang hebat dan ini menjadi salah satu inspirasi untuk menulis blog berkaitan dengan kesehatan, saat sakit maka sehat itu sangat mahal, tidak heran jika banyak yang mengatakan “Orang Miskin dilarang sakit”. Penyebabnya adalah mahalnya harga untuk sehat dinegri ini (bila kita mengalami sakit). Kita bisa hitung biayanya, untuk sebuah kantong darah maka harus mengeluarkan ratusan ribu rup
  • 24

    Nov

    Anak Pembuat Masalah

    Kayaknya ekstrim banget judulnya, tapi tenang ini jadi bahan belajar khusus buat gue kelak menuju status Emak Adegan : Seorang ayah baru pulang kantor, disambut oleh anaknya karena si ayah beli permen pesanannya. Si ibu yang melihat permen yang diberikan langsung main semprot karena merasa permen gak baik untuk anak kemudian si anak menjelaskan bla..bla …bla sebelum pertengkaran dilanjutkan (Pernah melihat adegan ini?….) Dari adegan itu, gue pertama kali merasa kasian sama si anak, sumber pertengkaran berawal karena permen pesanan. Kemudian cara berpikir ortunya yang ternyata setelah adegan seterusnya lebih bijak anaknya. Tapi ini sih cuman adegan…hanya fiksi belaka, gak tau deh klo ada di dunia nyata, selama ini gue gak pernah temui. Sumber Masalah Yang ada di dun
  • 17

    Nov

    Sinetron Sekedar Hiburan ataukah Pemancing Emosi

    Kemaren sore sambil menunggu waktu Maghrib, nonton TV dengan aktivitas gak jelas pindah-pindah chanel. Biasanya sih nggak demen nonton tapi kemaren nggak tau lagi males banget buka Laptop untuk online. Nah dari edisi sport yaitu pertandingan bulu tangkis yang disiarkan live, pindah ke acara musik, satu lagu habis dan lagu berikutnya nggak menarik trus pindah ke sinetron. Nah, sinetron ini deh yang bikin gue akhirnya kepikiran buat satu tulisan. Pas pindah ke sinetron yang disiarkan salah satu tv swasta itu sudah dipertengahan, tapi tau khan sinetron Indonesia walaupun liatnya pas pertengahan atau pas mo habis sekalipun sudah bisa ketebak jalan ceritanya (ihhh..ngapain gue nonoton yak klo begitu—garuk2 kepala yang gak gatal). Nah, ceritanya klasik banget deh. Seorang istri yang ka
  • 13

    Nov

    Nama Pena, perlu atau perlu banget?

    Kamu pengen jadi penulis? Sudah punya nama beken belum? Pertanyaan itu klo ditanyakan ke gue pasti membuat bingung, karena terlalu banyak nama yang bagus dan artinya juga. Trus gue harus pake nama beken yang mana ya? Banyak banget penulis yang tidak memakai nama asli mereka dan memilih nama beken/ nama pena untuk memperkenalkan karya-karya mereka. Nah, rencananya sebelum jadi penulis beken, pengen deh punya nama beken untuk menulis (uhukkkk…PD amat yak…eh tapi Amiinn yah, tuliskan menjadi impian terbesar) Mencari nama beken susah-susah gampang, mencari nama yang gampang diingat, memprediksi bakalan beken atau kagak ya? Sebenarnya mengapa sih, banyak penulis yang menggunakan nama beken dan tidak menggunakan namanya sendiri? Berikut hasil analisa gue mengapa nama pena/beken dig
  • 6

    Nov

    Aku ingin Korea

    Aku dan Dia Memasuki pintu pernikahan adalah bercampurnya perasaan serta kebiasaan. Ya iyalah, dulu kalo mau sesuatu cap cus langsung jalan, sekarang ya harus tau donk etikanya, minta ijin dulu sama suami tercinta. Dan rumah tangga itu , menggabungkan kebiasaan atau mengkompromikan kebiasaan yang aneh bin unik dari pasangan kita. Masalah kompromi kebiasaan itu kudu alias wajib, walaupun ada saatnya gak pake kompromi. Masalah Kompromi Satu hal yang pengen deh klo suami mengerti( gue udah belibet nulis mengkompromikan) kebiasaan gue menonton drama korea. Tau khan ladies drakor itu sudah menghipnotisku, gimana gak dihipnotis wong pemerannya bening-bening gitu, contohnya ini loh..bening khan… (bayangin dia manggil kamu….Nuuna…nuuna, ih gemes) dan jalan ceritanya mengh
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post