• 8

    Dec

    Ketika Sehat Menjadi Milik Semua

    “Bu, harga darah per kantong 250rb, dan bila darahnya dicek lagi maka harganya lain, dan karena di RS ini habis maka kami harus mengambil ke PMI di kota, totalnya sekitar 1.8jt untuk seluruh keperluan darahnya” ” Baiklah, segera ya dok, yang penting kakak saya bisa ditangani secepatnya” Dialog ini masih saya ingat, tepat setahun yang lalu saat kakak mengalami pendarahan yang hebat dan ini menjadi salah satu inspirasi untuk menulis blog berkaitan dengan kesehatan, saat sakit maka sehat itu sangat mahal, tidak heran jika banyak yang mengatakan “Orang Miskin dilarang sakit”. Penyebabnya adalah mahalnya harga untuk sehat dinegri ini (bila kita mengalami sakit). Kita bisa hitung biayanya, untuk sebuah kantong darah maka harus mengeluarkan ratusan ribu rup
  • 17

    Nov

    Sinetron Sekedar Hiburan ataukah Pemancing Emosi

    Kemaren sore sambil menunggu waktu Maghrib, nonton TV dengan aktivitas gak jelas pindah-pindah chanel. Biasanya sih nggak demen nonton tapi kemaren nggak tau lagi males banget buka Laptop untuk online. Nah dari edisi sport yaitu pertandingan bulu tangkis yang disiarkan live, pindah ke acara musik, satu lagu habis dan lagu berikutnya nggak menarik trus pindah ke sinetron. Nah, sinetron ini deh yang bikin gue akhirnya kepikiran buat satu tulisan. Pas pindah ke sinetron yang disiarkan salah satu tv swasta itu sudah dipertengahan, tapi tau khan sinetron Indonesia walaupun liatnya pas pertengahan atau pas mo habis sekalipun sudah bisa ketebak jalan ceritanya (ihhh..ngapain gue nonoton yak klo begitu—garuk2 kepala yang gak gatal). Nah, ceritanya klasik banget deh. Seorang istri yang ka
  • 4

    Nov

    Jangan Menggosip-untuk dunia lebih baik

    Permasalahan gue Jangan tanya kalau masalah berita terbaru dikomplek ini ke gue suer , bukannya gak gaul tapi diriku merasa paling telat untuk mengetahui berita tercetar membahana di kompleks ini. Lebih cepat gue mengetahui si Morgan dan Anisa yang keluar dari band “hore-horenya” daripada mengetahui si ibu ini dan itu sedang jadi pembicaraan Jelaslah gue lebih tau si Morgan dan Anisa, yah tinggal klik sama mbah Google whusss berita mereka langsung muncul didepan mata eh..katanya si Morgan dan Anisa kompak keluar karena mau serius kuliah…Ah bener gak sih, koq si Morgan jadi main sinetron stiping ya? trus si Anisa juga keluar, bentar lagi pasti maen sinetron, atau mereka berdua pacaran ya? koq bisa kompak keluar? atau mau bikin duet..pasti deh bikin duet, trus fans mer
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post